Sunday, January 19, 2020
082251380221 borneoberkicaucom@gmail.com
Info BurungMurai Batu

Rahasia Perawatan Suara Burung Murai

Suara Burung MuraiSuara Burung Murai

Memiliki ekor yang panjang, membuat burung murai terlihat sangat cantik dan juga menawan. Tak heran, jika banyak yang menyukai salah satu burung yang memiliki harga jual relatif tinggi. Ditambah lagi suara burung murai yang sangat merdu jika didengarkan di pagi hari. Namun, tentunya suara tersebut tidak akan selalu merdu apabila tidak dirawat dengan baik.

Membuat suara burung murai yang gacor tidaklah mudah untuk dilakukan, banyak yang harus dilakukan oleh sang pemiliknya. Bahkan, banyak yang tidak bisa merawat dan juga kewalahan saat melakukan perawatan pada suaranya hingga menyebabkan sang burung sakit. Oleh karena itu, simak dengan baik ya perawatan yang harus dilakukan.

Tips Membuat Suara Burung Murai Gacor

Bagi penjual burung murai, tentu akan semakin mendapatkan keuntungan yang tinggi apabila burung yang dijualnya tak hanya memiliki kecantikan fisik tapi juga suara yang merdu. Jika ingin membuat suara burung murai gacor, berikut ini beberapa perawatan yang harus dilakukan:

  • Berikan makanan bergizi

Jangan memberikan makanan yang tidak sesuai dengan gizi si burung murai ya, berikanlah jangkrik yang berjumlah lima ekor dalam sekali makan. Jangan juga beri sang burung makan lewat tangan kita, biarkan dia mengambilnya sendiri di wadah pakan agar lebih aktif dan tidak manja.

  • Melakukan pemasteran burung

Waktu yang tepat untuk melakukan pemasteran pada burung adalah pukul 10 pagi sampai dengan 4 sore, karena pada jam ini sang burung mulai aktif dan responsif. Biarkan sang burung melakukan pemasteran, sembari didengarkan suara burung asli atau gadungan, selama 15 menit saja.

  • Amati karakter burung murai

Amatilah bagaimana karakter burung mulai yang dimiliki, mulai dari cara komunikasinya, waktu terbaik untuk makan, makanan apa yang disukainya, di saat apa dia aktif, dsb. Jika dirasa burungmu tidak seaktif burung lainnya, mungkin memang begitu adanya atau memang sedang dalam keadaan sakit.

  • Meletakkan sangkar burung murai di dekat habitat asli
BACA JUGA:  Toko Jual Beli Burung Samarinda yang Terpercaya

Dengan meletakkan sangkar burung murai di dekat habitat aslinya, akan membuat suara burung murai yang dihasilkan terdengar merdu dan gacor. Ia akan merasa lebih aman dan nyaman ketika memang berada di dekat habitat aslinya, dan tak malu-malu untuk menunjukkan kebolehan suaranya.

  • Ganti air minum secara teratur

Jangan lupa untuk selalu mengganti air minum burung murai ya, karena berada di area yang terbuka tentunya air minum sang burung akan terdapat bakteri yang membahayakan. Setidaknya gantilah air minum burung sekali dalam sehari.

Itulah kelima tips perawatan suara burung murai agar gacor dan juga merdua. Tidak sulit bukan untuk dilakukan? Lakukan dengan telaten ya.

Leave a Reply