Tuesday, September 17, 2019
082251380221 borneoberkicaucom@gmail.com
Tips Burung

Jenis Makanan Burung Hantu dan Cara Memberikannya Agar Berasa di Alam

Jenis Makanan Burung Hantu IGmagelang IndahJenis Makanan Burung Hantu IGmagelang Indah

BORNEOBERKIAU.COM – Jenis Makanan Burung Hantu dan Cara Memberikannya Agar Berasa di Alam Salah satu burung yang memang jarang sekali dipelihara akan tetapi ada beberapa orang yang memelihara burung ini dikarenakan keunikan yang dimilikinya dan mempunyai unsur mistis yaitu burung hantu. Ketika anda ingin memelihara burung hantu, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan salah satunya yang sangat penting yaitu mengetahui apa saja makanan yang memang sangat direkomendasikan dan terbaik untuk diberikan kepada burung hantu tersebut, dikarenakan burung ini adalah salah satu burung pemakan daging atau karnivora.

Sedikitnya ada 14 jenis makanan burung hantu yang sangat direkomendasikan untuk Anda berikan dan andapun pada artikel kali ini, akan mengetahui bagaimana cara memberikan makan pada burung tersebut supaya hasilnya maksimal dan burung hantu merasakan mereka hidup seperti di alam liar. Dipastikan untuk memberikan pakan dan jenis makanan burung hantu ini berbeda dengan burung pemakan biji-bijian, karena burung hantu sendiri adalah burung pemakan daging atau karnivora.

Supaya Anda memberikan rasa pada burung hantu mereka hidup di alam luas, untuk jenis makanan dan cara memberikan makanan pada burung tersebut haruslah sesuai aturan dan pada artikel kali ini kami akan memberikan tipsnya untuk anda semua.

Jenis makanan burung hantu

Sedikitnya ada 14 jenis makanan yang sangat direkomendasikan untuk burung hantu di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Ulat Hongkong
  • Daging fresh
  • Tupai
  • Ikan patin
  • Anakan burung puyuh
  • Jangkrik
  • Burung pipit
  • Ikan lele
  • Tikus putih
  • Bayi tikus putih
  • Burung gereja
  • Burung emprit
  • Anak ayam
  • Burung puyuh

Cara memberikan pakan pada burung hantu

Setelah anda mengetahui 14 jenis makanan burung hantu di atas yang sangat direkomendasikan baik untuk burung hantu kecil dan burung hantu besar, maka Selanjutnya silakan Anda membaca Bagaimana cara memberikan pakan terbaik untuk burung peliharaan Anda tersebut.

BACA JUGA:  Cara Memilih Tangkringan Untuk Burung Pleci

Memberikan makanan burung hantu secara alami

Seperti diketahui apabila burung hantu adalah burung yang mempunyai insting berburu yang sangat tinggi ketika mereka berada di alam bebas dan biasanya mereka akan suka sekali makan sendiri oleh karena itu, makanan yang harus anda berikan pada burung hantu peliharaan Anda yaitu dengan cara alami di mana anda bisa meletakkan jenis makanan di bawah selanjutnya biarkan burung hantu terbang lalu menerkam mangsanya.

Memberikan makan pada burung hantu menggunakan tangan

Anda tidak usah memberikan cepuk atau wadah untuk makanan akan tetapi sangat direkomendasikan bagi Anda yang mempunyai burung hantu untuk memberikan makanan langsung dari tangan anda dan apabila burung hantu masih kecil maka makanan tersebut Anda potong-potong dulu dan dagingnya anda berikan pada burung tersebut.

Waktu makan burung hantu

Waktu yang sangat direkomendasikan untuk memberikan makan pada burung hantu yaitu 2 kali sehari dimana pemberian makan pada pagi hari dan malam hari, atau alternatif lain yaitu memberikan makan pada sore hari dan malam hari.

Porsi makan

Ketika anda ingin memberikan makanan pada burung hantu Maka jangan sampai berlebih di mana untuk memberikan burung puyuh pada burung hantu besar anda bisa memberikan 8 ekor dan yang paling terpenting jangan sampai kekenyangan dikarenakan hal ini bisa membuat burung hantu menjadi malas untuk bergerak.

Memberikan minum supaya memperlancar makanan

Jangan lupa Ketika anda memberikan makanan kepada burung hantu yaitu didampingi dengan minuman yang bisa anda taruh di cepuk atau wadah minum.

Makanan jangkrik

Apabila Anda ingin ngirit dan memberikan jangkrik untuk burung hantu maka harus anda ketahui yaitu Bagaimana cara memberikan jangkrik tersebut di mana untuk kaki jangkrik sangat dianjurkan dipotong terlebih dahulu supaya tidak tersangkut di kerongkongan burung hantu.

Leave a Reply