Monday, January 20, 2020
082251380221 borneoberkicaucom@gmail.com
Tips Burung

Cara Setting Burung Murai Batu Sebelum Lomba

Cara Setting Burung Murai Batu Sebelum Lomba IGherizulhariskotoCara Setting Burung Murai Batu Sebelum Lomba IGherizulhariskoto

BORNEOBERKICAU.COM – Cara Setting Burung Murai Batu Sebelum Lomba Bagi para Kicau Mania yang sudah terbiasa melombakan beberapa burung peliharaan mereka dan terbukti mereka bisa memenangkan perlombaan yaitu dengan melakukan setting burung kicau yang mereka miliki dan kebanyakan berhasil dengan baik dan juga benar. Bagi Anda yang dalam waktu dekat ini akan mengikuti perlombaan burung murai batu, maka pada artikel kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara melakukan setting burung murai batu sebelum lomba di mana cara ini dijamin sangat efektif supaya burung kicau Anda bisa gacor dan memenangkan perlombaan.

Sedikitnya ada 10 tips bagaimana cara setting burung murai batu sebelum lomba yang bisa anda lakukan dengan tujuan agar burung Anda bisa melakukan adaptasi terhadap lokasi perlombaan dan juga Mereka pun sudah terbiasa dan tidak lagi kaku untuk bersuara gacor. Dengan melakukan setting pada pemeliharaan Murai Batu yang akan dilombakan maka mereka akan tampil maksimal dan bisa mengalahkan Lawannya pada perlombaan tersebut dengan mudah dan tidak kesulitan.

Untuk perawatan murai batu lomba memang menjadi sesuatu yang sangat penting dan harus lah dibedakan dengan perawatan harian pada burung tersebut, dikarenakan sebelum hari H perlombaan maka ada beberapa settingan yang harus anda lakukan supaya burung ini bisa lomba dengan baik dan tidak kalah oleh sang musuh.

Setting Burung Murai Batu Sebelum Lomba

Bagi Anda yang penasaran apa saja yang harus anda lakukan untuk melakukan setting burung murai batu sebelum mengikuti perlombaan, maka alangkah baiknya untuk mengikuti caranya dibawah ini.

1. Burung murai batu diangin-anginkan

Sangat dianjurkan sebelum hari H mengikuti perlombaan Anda sebaiknya mengangin-anginkan setiap pagi hari sebelum burung tersebut dimandikan dan waktu yang sangat direkomendasikan yaitu sekitar 30 menit.

2. Dimandikan

Selanjutnya cara setting perawatan burung Murai Batu yang akan dilombakan supaya mereka memenangkan perlombaan yaitu sangat direkomendasikan untuk dimandikan baik dengan cara disemprot halus ataupun dengan cara mandi di keramba.

BACA JUGA:  Tips Cara Beternak Lovebird Yang Terbukti Berhasil Bagi Pemula

3. Memberikan pakan tambahan

Sangat direkomendasikan ketika burung peliharaan Anda yang akan dilombakan yaitu diperhatikan soal asupan makanan dan direkomendasikan untuk memberikan pakan tambahan atau Extra Food seperti suplemen dan juga vitamin dan jika perlu berikanlah beberapa ekor jangkrik dan kroto.

4. Burung murai batu dijemur

Setelah burung peliharaan Anda dimandikan maka sangat direkomendasikan anda menjemur burung tersebut selama 1 atau 2 jam saja dan tidak boleh dijemur melebihi 10.00 dikarenakan cuaca sudah termasuk panas.

5. Dikerodong dan dimasta

Apabila burung sudah dijemur kan Maka sangat direkomendasikan sambil burung tersebut istirahat maka haruslah dikerodong dan diberikan pemasteran menggunakan burung masteran ataupun suara MP3 dengan volume yang rendah saja.

6. Mandi sore

Pada Sore harinya sangat dianjurkan untuk memandikan burung yang akan dilombakan sampai basah kuyup dan apabila burung tersebut tidak suka mandi sore maka bisa dengan disemprotkan sedikit saja.

7. Memberikan pakan EF dan pemasteran

Tips selanjutnya supaya mereka mempunyai performa yang bagus saat dilombakan yaitu diberikan pakan tambahan untuk burung murai batu yaitu jangkrik dan tidak boleh diberikan kroto. Apabila burung sudah kenyang maka silakan sambil burung beristirahat dilakukan suara pemasteran.

8. Mengurangi durasi jemur

Apabila sudah mendekati perlombaan maka sangat dianjurkan untuk mengurangi durasi jemur burung apabila pada hari sebelumnya dijemur selama 2 jam maka pada hari H perlombaan dijemur Cukup Satu Jam Saja.

9. Meningkatkan pemberian ef

Pada hari H lomba maka settingan yang paling penting yang harus anda lakukan untuk burung murai batu yaitu meningkatkan pemberian ef diantaranya memberikan jangkrik banyak 5 ekor dan memberikan ulat Hongkong 5 ekor.

10. Melakukan adaptasi pada lingkungan lomba

Ketika anda sudah datang di arena perlombaan Maka sangat direkomendasikan untuk meletakkan burung murai batu di tempat yang tenang dan juga Teduh dan biarkanlah burung tersebut melakukan adaptasi dengan lingkungan sekitar dikarenakan lingkungan rumah dan lingkungan perlombaan dipastikan Berbeda sehingga burung yang akan ada perlombaan harus menyesuaikan situasinya.

Leave a Reply