Tuesday, June 25, 2019
082251380221 borneoberkicaucom@gmail.com
Penyakit & Obat

Cara Merawat dan Pengobatan Burung Snot

Merawat Dan Pengobatan Burung Snot Igkondhe LovebirdMerawat Dan Pengobatan Burung Snot Igkondhe Lovebird

BORNEOBERKICAU.COM – Cara Merawat dan Pengobatan Burung Snot Seperti yang telah kami bahas pada artikel sebelumnya, salah satu penyakit yang biasanya diderita oleh beberapa jenis burung seperti diantaranya adalah burung lovebird, burung anis, burung kacer, sampai burung murai batu adalah penyakit burung snot. Penyakit burung ini, memang terlihat biasa akan tetapi ketika tidak secepatnya diobati maka bisa berujung kematian pada burung kicau milik anda sehingga haruslah tetap diwaspadai dengan memberikan obat baik all.bat alami maupun memberikan obat kimia yang bisa anda beli di beberapa toko online ataupun toko burung di dekat wilayah anda.

Harus anda ketahui apabila ada cara merawat dan pengobatan burung snot yang memang dianjurkan bagi anda semua yang sedang memelihara burung dan salah satu burung peliharaan Anda mengalami penyakit snot. Untuk merawat burung yang mengalami Penyakit ini, memang tidak begitu mudah dikarenakan anda harus banyak melakukan langkah yang sesuai supaya burung peliharaan Anda kembali sehat dan kembali berkicau gacor.

Penyakit snot merupakan penyakit yang menyerang pada pernapasan dan juga mata burung yang diakibatkan oleh bakteri haemophilus paragallinarum yang menjadi salah satu penyakit mematikan pada burung peliharaan, sehingga haruslah tepat untuk membunuh penyakit snot ini supaya burung peliharaan cepat sembuh.

Cara Merawat dan Pengobatan Burung Snot

Bagi Anda yang belum mengerti dan memahami Bagaimana cara merawat burung yang mengalami snot dan obat burung snot terbaik, alangkah baiknya untuk membaca artikel kami di bawah ini.

Cara merawat burung snot

Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan ketika merawat burung yang mengalami penyakit snot diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Ketika anda mengetahui burung Anda mengalami snot maka silakan pisahkan burung berpenyakit ini dari burung yang masih sehat supaya tidak menular
  2. Rajinlah membersihkan sangkar setiap hari
  3. Anda bisa menempatkan burung yang mengalami snot di lokasi yang sejuk dan tenang supaya proses penyembuhan akan lebih cepat dan sempurna
  4. Silakan mandikan burung yang mengalami setiap pagi hari menggunakan air daun sirih merah
  5. Bagi anda yang mengalami burung snot maka ketika akan menjemur burung ini tidak boleh terlalu lama dan dianjurkan hanya 15 menit Hal ini bertujuan hanya untuk menghangatkan tubuh burung
  6. Sangat dianjurkan Ketika anda menjemur burung yang mengalami snot, anda bisa mengangin-anginkan di sekitar rumah yang sejuk dan silakan burung dikerodong menggunakan kondom yang tipis Agar udara segar bisa tetap masuk.
  7. Berikanlah vitamin pada burung yang mengalami snot supaya bisa menjaga stamina tetap terjaga.
BACA JUGA:  Ciri dan Penyebab Burung Snot Yang Harus Anda Ketahui

Obat alami burung snot

Untuk pengobatan pertama yang sangat dianjurkan bagi anda semua yang sedang mengalami burung snot adalah memberikan obat alami diantaranya sebagai berikut.

  • Memberikan tumbuhan kitolod yaitu sebuah tumbuhan liar yang bisa menyembuhkan gangguan mata pada burung yang mengalami snot mulai dari katarak infeksi mata dan lainnya. Bagi Anda yang kesulitan untuk mencari tumbuhan kitolod, saat ini sudah ada yang menjualnya di pasaran burung. Bagi masyarakat di Jawa Barat tumbuhan kitolod biasa dikenal sebagai tumbuhan kendali atau sangkobak yang menjadi tanaman obat herbal yang sangat ampuh.
  • Menggunakan air seni. Air seni atau urine memang telah lama dipercaya bisa menjadi obat dalam mengatasi gangguan pada mata manusia walaupun terlihat menjijikkan namun didalamnya mengandung khasiat yang sangat bagus dimana air seni mempunyai banyak kelebihan salah satunya adalah bisa digunakan untuk mengobati burung snot. Untuk mengobatinya sendiri sangat dianjurkan digunakan pada pagi hari dimana anda setelah bangun tidur mengambil air seni secukupnya yang dimasukkan ke dalam wadah dan air seni tersebut sangat dianjurkan secara langsung diteteskan pada mata burung sebanyak 2 sampai 4 tetes lalu Diamkan selama 1 menit dan bilas menggunakan air bersih.
  • Menggunakan daun sirih merah, dimana daun sirih merah sudah lama dipercaya sangat bagus untuk mengobati burung yang mengalami snot. Untuk penggunaan nya sendiri silakan Anda mengambil 7 lembar daun sirih merah lalu diremas-remas bersama 1 liter air lalu gunakan untuk memandikan burung supaya bakteri yang menempel bisa cepat mati dan hilang.

Obat kimia burung snot

Apabila Anda ingin cepat dan tidak mau ribet dengan membuat cara diatas, maka anda pun bisa menggunakan obat kimia yang bisa menyembuhkan burung snot dan beberapa merek yang sudah terkenal diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Kitolot Plus
  • Anti snot
  • BBS
  • RDF
  • Bio snot
  • Stop snot
  • Salep cyndocentrol
  • Obat antibiotik
  • Obat tetes mata alletrol
  • Obat tetes mata vitobel
  • Salep mata erlamycetin chloramphenicol
  • Propolis
  • Cendo Xitrol.

Itulah pembahasan kami tentang cara merawat dan pengobatan burung snot yang sangat mudah dan bisa anda lakukan pada burung kesayangan anda. Artikel yang kami bahas pada hari ini, jadi referensi dan semoga burung peliharaan yang mengalami penyakit snot bisa kembali sehat dan burung kembali gacor.

Leave a Reply