Tuesday, June 25, 2019
082251380221 borneoberkicaucom@gmail.com
Burung LainTips Burung

3 Tips Cara Membedakan Burung Sirtu Jantan dan Betina

Cara Membedakan Burung Sirtu Jantan Dan Betina IGburung AlamliarCara Membedakan Burung Sirtu Jantan Dan Betina IGburung Alamliar

BORNEOBERKICAU.COM – 3 Tips Cara Membedakan Burung Sirtu Jantan dan Betina Salah satu burung yang sangat direkomendasikan untuk menjadi burung peliharaan adalah burung sirtu, dikarenakan burung ini walaupun mempunyai tubuh yang sangat kecil akan tetapi di berbagai wilayah di tanah air menjadi burung kicau yang mempunyai suara merdu sehingga banyak sekali dipelihara oleh para pecinta burung. Burung sirtu sendiri adalah jenis burung yang mempunyai beberapa ciri dan bentuk fisik yang kecil di mana tubuhnya hanya bisa tumbuh sampai 10 cm akan tetapi mempunyai karakteristik yang sangat kuat.

Burung sirtu atau Burung Cipoh sendiri mempunyai habitat penyebaran di beberapa Asia Tenggara dan di Indonesia sendiri burung ini ditemukan di pulau Jawa dan pulau Kalimantan namun burung ini walaupun mempunyai tubuh yang kecil, akan tetapi banyak dipelihara dikarenakan mempunyai suara unik yang bisa memanjakan kepada para pemeliharanya. Namun terkadang banyak sekali kesusahan kepada para pemerhati burung untuk membedakan mana burung sirtu jantan dan burung sirtu betina, sehingga pada artikel kali ini kami akan membahas secara tuntas perbedaan burung sirtu jantan dan betina.

Setiap burung peliharaan memang membutuhkan perawatan yang rutin walaupun burung tersebut mempunyai ukuran tubuh yang kecil akan tetapi untuk pemeliharaannya sendiri terutama untuk burung sirtu haruslah diperhatikan dengan baik supaya burung ini bisa tumbuh dengan sempurna dan cepat gacor.

Cara Membedakan Burung Sirtu Jantan dan Betina

Bagi Anda yang penasaran apa saja tips untuk membedakan burung sirtu jantan dan betina, maka silakan membaca artikelnya dibawah ini.

1. Perbedaan warna burung sirtu jantan dan betina

Untuk membedakan mana burung sirtu jantan dan betina maka anda bisa melihatnya dari warna burung tersebut di mana untuk warna burung sirtu pejantan biasanya mempunyai warna yang lebih mencolok pada bulunya dan untuk burung sirtu betina mempunyai warna bulu yang tidak terlalu terlihat dan sedikit pudar.

BACA JUGA:  5 Tips Merawat Burung Sirtu Supaya Cepat Gacor

2. Kicauan burung sirtu jantan dan betina

Selanjutnya yang bisa anda lihat terkait perbedaan antara burung pejantan sirtu dan burung betina sirtu yaitu dari kualitas suara yang dihasilkan, dikarenakan untuk suara kicauan sirtu pejantan dipastikan lebih variatif dan lebih banyak dan mereka pun lebih rajin untuk berkicau, jika dibandingkan burung sirtu betina yang lebih banyak diam dan tidak mempunyai variasi dalam kicauan.

3. Tingkah laku burung sirtu jantan dan betina

Selanjutnya tips ke-3 atau tips terakhir yang bisa anda lihat untuk membedakan mana burung sirtu jantan dan burung sirtu betina yaitu dari tingkah laku burung tersebut. Untuk burung sirtu pejantan dipastikan mempunyai birahi yang lebih tinggi sehingga mereka akan lebih aktif ke sana dan kemari dan mereka pun bisa konsumsi pakan lebih banyak jika dibandingkan betina.

Selanjutnya untuk tingkah laku burung sirtu betina biasanya mereka akan cenderung lebih diam dan hanya berkicau sekali-kali saja.

Itulah penjelasan kami tentang bagaimana tips cara membedakan burung sirtu jantan dan betina yang harus anda ketahui jika ingin memelihara burung unik tersebut. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda para pecinta burung sirtu di tanah air. SaLam kiCaumaniA, salam BorneoBerkicau, nyaring sepanjang hari!

Sudah Tahukan Anda: “Untuk membuat  telur burung unta matang, diperlukan waktu rebus selama 2 jam  penuh.” –Fakta Unik Burung–

Leave a Reply